25 January 2016
Category:
Informasi
Internet
Comments: Comments Off on Tak Manfaatkan Internet, Siap-siap Ketinggalan!

Tak Manfaatkan Internet, Siap-siap Ketinggalan!

ISP Indramayu Mentari - Tak Manfaatkan Internet, Siap-siap Ketinggalan!ISP Indramayu Mentari – Model penjualan yang digunakan pengusaha bakal bergeser. Penjual tidak lagi menaruh barangnya di toko ataupun pasar, melainkan memajang barang dagangan di internet.

Pengurus Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) bidang UMKM dan Komunikasi Muhammad Rosihan mengatakan, ke depan pelaku usaha akan beralih pada sistem digital.

“Semua akan menggunakan digital device untuk transaksi bisnis, dan semua nanti kita akan berlimpah aplikasi untuk mendukung aplikasi bisnis seperti pembukuan, aplikasi manajemen barang,” paparnya di Shangri-La Hotel, Senin (25/1/2016).

ISP Indramayu Mentari – Dia bilang, pengusaha yang masih menggunakan cara lama bakal ketinggalan oleh pelaku usaha baru yang muncul dari bisnis online.

“Pasti, mereka akan ketinggalan, satu karena komunikasi mereka tidak akan lancar, mengkomunikasikan pelanggan, produk dan menjadi tidak fleksibel,” kata dia.

ISP Indramayu Mentari – Menurutnya, perilaku orang akan semakin berubah. Setiap individu mencari barang yang diinginkan menggunakan internet, sehingga pengusaha yang membuka tokoonline akan lebih memiliki peluang ketimbang toko tradisional.

“Pelanggan jenis baru mengenal transaksi dari online yang besar seperti Lazada, Zalora. Mereka mindsetnya nyari yang online dulu, kalau enggak ada baru yang offline. Makanya yang online akan mendapat benefit duluan daripada yang offline,” tukasnya.

Pakar marketing online Cucuk Rustandi mengatakan, bisnis online memiliki prospek yang sangat menjanjikan karena cenderung lebih mudah dibandingkan offline, termasuk dalam jangkauan pemasaran. “Dengan bisnis online ini, pelaku usaha tidak perlu mengeluarkan biaya gaji karyawan. Operasional juga murah hanya dengan jaringan internet bulanan. Jadi, banyak biaya yang bisa dihemat,” ujarnya.

Kemudian dengan pemasaran online ini, jangkauan pemasarannya lebih luas dibandingkan offline. “Kalau tidak dengan marketing online pembelinya misalnya hanya daerah Medan saja, sedangkan daerah-daerah lain di Indonesia yang membutuhkan tidak ter-cover,”ujarnya.

Dia menambahkan, pemasaran secara online memungkinkan untuk menjangkau seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia. Dengan begitu pasar jelas lebih luas dan penjualan otomatis akan lebih besar.

Sumber: Okezone – ISP Indramayu Mentari

Comments are closed.