20 July 2016
Category:
Informasi
News
Comments: Comments Off on Gencarkan Pelatihan Ilmu Komputer, Kemendikbud Gandeng Oracle

Gencarkan Pelatihan Ilmu Komputer, Kemendikbud Gandeng Oracle

ISP Kuningan Gencarkan Pelatihan Ilmu Komputer, Kemendikbud Gandeng Oracle

ISP Kuningan Mentari – Oracle Academy menjalin kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer (APTIKOM) Indonesia untuk menyediakan pelatihan kepada guru dan dosen dalam negeri.

Melalui kerja sama dengan Direktorat Pembinaan SMK, Oracle Academy akan memberikan pelatihan pada hingga 3.000 guru dari lebih dari 900 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) selama tiga tahun, dengan harapan bisa menjangkau hingga 260.000 mahasiswa Indonesia setiap tahunnya.

ISP Kuningan Mentari – Sedangkan untuk dosen, berdasarkan perjanjian dengan APTIKOM, Oracle akan melatih 1.600 dosen dari perguruan tinggi lokal dan universitas di seluruh Indonesia. Harapannya adalah mampu menjangkau hingga 60.000 mahasiswa tiap tahunnya.

Pelatihan yang diberikan oleh Oracle Academy akan mencakup ilmu Java Fundamental, Java Foundation, Java Programming, Database Foundation, Database Design dan Pemrograman dengan SQL, dan Programming dengan PL / SQL.

ISP Kuningan Mentari – Kurikulum Oracle Academy memungkinkan guru untuk mengajarkan konsep-konsep ilmu komputer untuk mahasiswa menggunakan software terkemuka di industri, dalam lingkungan hands-on, sehingga membantu mahasiswa untuk siap terjun di dunia karir.

“Oracle Academy didedikasikan untuk memperluas jangkauan pendidikan ilmu komputer bagi guru dan mahasiswa di seluruh dunia, termasuk di Indonesia,” kata Damian Haas, Direktur, Oracle Academy Asia Pasifik dan Jepang.

“Dengan Oracle Academy, pendidik Indonesia memiliki akses ke sumber daya pendidikan ilmu komputer terkemuka, termasuk semua kurikulum akademik, guna meningkatkan pengetahuan mereka dan memungkinkan mereka untuk menyediakan keterampilan industri dan keahlian yang relevan pada mahasiswa,” lanjutnya.

“Tujuan utama dari kerja sama kami dengan Oracle Academy adalah untuk membekali guru dan pelajar Indonesia dengan pengetahuan ilmu komputasi berkualitas tinggi dan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan Masyarakat Ekonomi ASEAN di tahun 2016,” kata Drs. M. Mustaghfirin Amin, MBA, Direktur Pembinaan SMK dari Direktorat Pembinaan SMK (DTVE), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Republik Indonesia.

“Bekerja sama dengan Oracle Academy adalah sebuah kehormatan untuk membantu memastikan bahwa pendidik di Indonesia siap untuk membantu  kelulusan generasi berikutnya dari ilmuwan komputer dengan keterampilan yang sangat dibutuhkan, termasuk keterampilan dalam teknologi Oracle yang digunakan secara ekstensif di semua industri,” tutupnya.

(sumber) – ISP Kuningan

Comments are closed.