7 December 2015
Category:
Informasi
Teknologi
Comments: Comments Off on Indonesia Peringkat 108 Negara dengan Tingkat Perkembangan ICT Terbaik

Indonesia Peringkat 108 Negara dengan Tingkat Perkembangan ICT Terbaik

ISP Kuningan Mentari - Indonesia Peringkat 108 Negara dengan Tingkat Perkembangan ICT TerbaikISP Kuningan Mentari – Korea Selatan Peringkat Pertama Negara dengan Perkembangan ICT terbaik.

Menjelang penghujung tahun, lembaga International Telecommunication Union (ITU) kembali merilis laporan terbaru seputar perkembangan teknologi informasi dan komunikasi atau sering disebut ICT.

Kali ini lembaga bertaraf internasional tersebut, melakukan penelitian ranking ICT Development Index (IDI) berbagai negara di dunia dalam industri ICT.

ISP Kuningan Mentari – Berdasarkan keterangan yang diterima Selular.ID, dalam menentukan ranking ICT Development Index (IDI) antar negara ini, ITU mempertimbangkan berbagai faktor seperti jumlah pelanggan telepon fixed dan selular, bandwidth internet per user, persentase komputer per rumah tangga, persentase pengguna internet, jumlah pelanggan mobile broadband aktif sampai tingkat melek huruf penduduk.

ISP Kuningan Mentari – Dalam ranking IDI terbaru ini, Indonesia berada di posisi ke 108 dengan nilai 3,94. Naik satu tingkat dari tahun 2010 yang kala itu berada pada posisi ke 109 dengan nilai 3,11.

Ranking IDI ini mengukur sebanyak 167 negara. Sehingga dengan demikian Indonesia unggul atas 58 negara, tapi kalah dari 107 negara lainnya. Mereka yang di bawah Indonesia misalnya Ghana, Angola, Myanmar, Pakistan dan berada di ranking terbawah adalah Chad.

Di Asia sendiri, ranking atas IDI didominasi oleh negara di Asia Timur. “Ranking IDI di Asia ini dipimpin oleh 7 ekonomi, yakni Korsel, Hong Kong, Jepang, Australia, Selandia Baru, Singapura dan Makau, di mana level IDI mereka di atas 7,5 dan termasuk dalam 25 besar ekonomi dunia,”

ISP Kuningan Mentari – Sebagai info, berada di posisi sepuluh besar setelah Korsel berturut-turut adalah Denmark, Islandia, Inggris, Swedia, Luxemburg, Swiss, Belanda, Hong Kong dan Norwegia.

Sumber: Selular – ISP Kuningan Mentari

Comments are closed.